http://go.ad2upapp.com/afu.php?id=889117 https://go.ad2upapp.com/afu.php?id=889117

Halaman

Senin, 01 Oktober 2012

Keuntungan dan Kelemahan Intranet

           Secara umum ataupun pribadi Intranet juga memiliki Keuntungan dan Kelemahan, Berikut Keuntungan dan Kelemahan Intranet.

  1. Keuntungan :
  1. Produktivitas Kerja : Intranet membantu pengguna untuk menemukan informasi secara cepat, mengakses database yang diperlukan dan menggunakan aplikasi yang sesuai dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya.
  2. Efisiensi Waktu : dengan Intranet, perusahaan dapat memberikan informasi yang lebih lengkap kepada para anggota atau karyawan dimana anggota atau karyawan dapat mengakses informasi sesuai sekaligus.
  3. Komunikasi : Intranet memberikan fasilitas yang memungkinkan komunikasi efektif di dalam sebuah organisasi, baik secara vertical maupun horizontal
  4. Sistem Publikasi Web : Memungkinkan data-data organisasi atau perusahaan diakses secara mudah, misalnya pedoman anggota atau karyawan, data keuntungan, kebijakan perusahaan, dan data pelatiha.
  5. Efektivitas Biaya : Pengguna dapat melihat atau membaca data melalui Web Browser, tidak perlu membaca fisik seperti buku manual, lembaran daftar permintaan, dan lembaran daftar telephone.
  6. Keseragaman Informasi : Intranet menjamin keseragaman informasi yang diterima.
  7. Meningkatkan Kerja Sama : dengan informasi yang mudah di akses oleh semua pengguna resmi (internal), kualitas kerja tim (Team Work) akan meningkat

  1. Kelemahan
  1. Informasi yang salah dapat juga beredar di internet, sehingga mengurangi evektifitasnya.
  2. Dalam perkembangan, interaksi di Intranet ada juga kemungkinan untuk mengirimkan hal-hal yang kurang sesuai (kasar atau kurang sopan).
  3. Diperlukan pelatihan (training) untuk mendidik anggota atau karyawan untuk menggunakan intranet.
  4. Diperlukan tenaga ahli untuk membangun dan mengembangkan Intranet di sebuah organisasi perusahaan.
  5. Pertimbangan keamanan data merupakan pemikiran utama karena pengguna bisa saja mengirimkan pesan sensitive yang dapat terlihat oleh yang bersangkutan
  6. Oleh karena bebasnya pengiriman pesan antar pengguna, dapat terjadi overload (Data Penuh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar